Minggu, 10 April 2011

MENGHILANGKAN ICON NOTIFIKASI YANG KADALUARSA DI WINDOWS 7

    
      Pada pengaturan notifikasi icon windows 7,sering kita menjumpai icon-icon program yang sudah tidak ada lagi pada komputer.hal ini terjadi karena icon-icon tersebut masih di cache di registry.icon-icon tersebut dapat kita hilangkan.jika sobat ingin menghilangkan icon-icon tersebut dari jendela notifikasi icon windows 7 silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini


1.ketik "regedit"(tanpa tanda kutip) pada start menu > search progarams and files kemudian tekan tombol enter pada keyboard.

2.pada panel  sebelah kiri,arahkan cursor pada alamat HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes
\LocalSetting\Software\Microsoft\windows\CurrentVersion\TrayNotify.kemudian,pada panel sebelah kanan,hapus item bernama IconStreams dan PastIconsStream.setelah itu tutup jendela registry editor.

3.kita buka task manager,setelah jendela task manager muncul,arahkan cursor ke tab process.kemudian cari    item yang bernama EXPLORER.EXE lalu klik kanan item tersebut dan pilih end process.

4pada kotak dialog konfirmasi yang muncul,kli tombol end process.abaikan semua efek yang terjadi

5.masih pada jendela task manager .klik menu file>new task.

6.pada kotak isian open ketikkan explorer.exe kemudian klik tombol OK

7.sekarang,coba cek.klik simbol anak panah keatas pada system tray kemudian klik link customize.jika berhasil anda tidak akan mendapati notifikasi icon program yang tidak terdapat pada computer.

   Nah sobat saya kira cukup itu saja trik menghilangkan icon notifikasi yang sudah kadaluarsa atau yang sudah tidak ada programnya lagi.

Sumber:PC Mild 06/2011

0 komentar

Posting Komentar

terimakasih telah mampir dan berkomentar